Kamis, 28 November 2013

Tragedi Munich 58 Nyaris Dialami Wayne Rooney Cs


Tragedi Munich 58 Nyaris Dialami Wayne Rooney Cs

Liputan6.com, Berlin : Manchester United punya kenangan buruk di Jerman. Pada tahun 1958, pesawat British European Airways yang mengangkut para pemain MU mengalami kecelakaan di Bandara Munich-Reim, Muenchen, Jerman.
Kejadian ini merenggut beberapa nyawa pemain MU, yang ketika itu sedang berjaya, staf kepelatihan, wartawan dan fans. Total 20 dari 44 orang di pesawat tersebut tewas. Kecelakaan terjadi karena pesawat gagal lepas landas.
Kenangan buruk tersebut hampir terulang hari Selasa (26/11/2013). Seperti dilansir BBC, pesawat terbang yang membawa Wayne Rooney cs nyaris celaka. Bedanya kali ini kejadian buruk terjadi saat pesawat hendak mendarat.
Cerita mengerikan ini berawal ketika pesawat Monarch Airbus 321 yang ditumpangi pemain MU hendak mendarat di Bandara Cologne/Bonn. Pilot baru menyadari bila ada pesawat lainnya di runway. Beruntung, sang pilot cukup sigap menangani keadaan ini. Dia kemudian membawa pesawat terbang lagi beberapa saat sebelum menyentuh landasan.
Pesawat tersebut terpaksa berputar-putar sekitar 10 menit sebelum akhirnya dapat mendarat dengan selamat. Kejadian ini membuat shock para pemain MU.
Pemain belakang Rio Ferdinand mengungkapkan ketegangan yang dirasakannya lewat kicauan di Twitter. "Mendarat di Jerman. Baru saja menarik napas lega setelah pendaratan yang sulit," kicau Ferdinand.
MU pergi ke Jerman untuk bertemu Bayer Leverkusen pada laga matchday kelima Grup A Liga Champions yang berlangsung nanti malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar